0877 9896 5852 itabalonok@gmail.com

Di sini kita akan membahas tentang beberapa macam balon tepuk dengan melihat dari cara mengaplikasikan logo atau tulisannya. Kita ada beberapa jenis balon tepuk, yaitu balon tepuk polos tanpa logo, balon tepuk dengan logo sablon 1 warna, balon tepuk sablon 2 warna, dengan logo 3 warna, sablon sparasi, dan ada satu lagi balon tepuk dengan sistem printing digital.

JENIS BALON TEPUK

Mari kita bahas satu per satu mengenai balon tepuk dilihat dari cara mengaplikasikan logo atau tulisan yang akan dicantumkan di dalam balonnya. Membahas balon tepuk secara detail dari proses menyablon sampai printing digital. Jenia – jenis balon tepuknya antara lain sebaga berikut :

1. BALON TEPUK POLOS

Balon tepuk polos adalah balon yang tidak ada logo di permukaannya. Yaitu balon yang murni asli memiliki warna dari bahan dasar tanpa menambahkan warna dari cat. Di sini kita tidak menggunakan bahan putih tetapi menggunakan bahan yang sudah memiliki warna asli dari pabriknya. Balon tepuk polos ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dari merah, orange, hijau muda, hijau tua, biru muda, pink, biru tua, ungu, kuning, biru dongker, toska, dan hitam. Memilih balon tepuk ini kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Balon tepuk seperti ini biasanya sudah ready stock atau siap untuk dikirimkan dalam waktu yang cepat. Jadi untuk kita yang mempunya waktu mendesak bisa memilih balon tepuk polos ini. Lumayan menghemat waktu.

2. BALON TEPUK LOGO 1 WARNA

Balon tepuk dengan sablon 1 warna logo. Artinya kita bebas memilih balon dengan warna dasar apa saja namun untuk mencantumkan logonya kita hanya menggunakan satu warna cat saja. Contoh : Balon berbahan dasar merah menggunakan cat warna putih. Balon berbahan dasar biru menggunakan cat kuning. Jadi untuk memilih warna balonnya pun bebas, bisa satu warna atau berwarna warni. Namun tetap untuk logonya satu warna saja. Sablonnya bisa berupa logo, gambar, atau tulisan. Bisa kalian lihat dan klik di sini.

3. BALON TEPUK LOGO 2 WARNA

Balon tepuk dengan desain 2 warna. Balon ini memiliki logo atau tulisan yang menggunakan cat 2 warna. Misal balon warna merah menggunakan tulisan berwarna kuning dan putih. Yang penting dalam satu balon hanya terdapat 2 warna cat. Tentunya menyesuaikan dengan permintaan customer. Bebas custom desain sesuai permintaan.

4. BALON TEPUK DENGAN SABLON 3 WARNA

Balon tepuk ini memiliki 3 warna logo di dalam satu balon. Artinya kita menempatkan 3 warna cat dalam satu warna balon. Untuk bahan dasarnya lebih bagus di warna putih, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika memakai bahan dasar warna lain, asalkan masih masuk dengan warna cat yang akan kita aplikasikan. Cara mengaplikasikannya sama dengan sablon 1 atau 2 warna, hanya saja caramengerjakannya menjadi 3 kali naik sablon. Lebih memakan waktu lama. Kurang efektif jika kita membutuhkan balon dalam waktu cepat. Sablon 1 warna tentu lebih efektif dan menghemat waktu.

5. LOGO SPARASI

Logo sparasi ini berlaku untuk logo dengan banyak warna misal di atas 4 sampai 8 warna, maka di sini kita menggabungkan 4 warna dasar yaitu Cyan, Magenta, Yellow, dan Black atau kita biasanya menyebutnya dengan CMYK. Biasanya logo tersebut memiliki banyak warna / full color dan juga gradasi. Bahan dasar juga bebas kita bisa menyesuaikannya, namun paling bagus hasilnya jika kita mengaplikasikannya di bahan warna putih. Warnanya akan lebih terlihat keluar. Namun kembali lagi, kita bebas menentukan warnanya mau seperti apa sesuai permintaan.

6. PRINTING DIGITAL

Biasanya orang memilih printing digital ini ketika menginginkan warna dasar yang tidak tersedia di pabrik, misal warna abu – abu, warna soft pink, warna pastel, atau warna – warna lain yang tidak ada di bahan dasar balon bawaan pabrik. Bisa juga dengan logo banyak warna seperti warna sparasi. Kita bisa memilih digital printing ini jika waktu pemakaian balonnya urgent atau mendesak, sehingga harus mengejar waktu pengerjaannya. Bisa juga karena jumlah ordernya hanya sedikit sehingga untuk mengurangi tingkat kerepotan maka kita bisa memilih printing digital ini. Memilih printing digital dengan banyak warna dan waktu pengerjaan yang cepat tentu saja biayanya juga lebih mahal dibandingkan dengan jika kita memilih sablon. Hal ini merupakan pilihan bagi customer, apakah ingin mengejar waktu dan mendapat banyak warna logo atau memilih hemat biaya namun dengan sedikit warna logo. Semua tergantung dari pilihan customer.

Demikian penjelasan mengenai beberapa macam balon tepuk. Sangat beragam dan bervariasi tentunya. Tinggal kita yang menentukan akan menggunakan balon tepuk yang mana. Untuk referensi juga kita bisa meminta sampel balon tepuk sebegai perbandingan, apakah kita lebih memilih balon polos atau yang memiliki logo dan tulisan. Meminta sampel merupakan satu – satunya cara termudah untuk kita mendapatkan referensi contoh dari pembuatan customer lain. Merupakan solusi terbaik untuk memperoleh hasil yang memuaskan nantinya. Memilih barang untuk dibeli merupakan hal yang mudah namun perlu kita teliti lebih lanjut untuk mendapatkan yang terbaik. Selain itu kita juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan vendor mana yang akan ditunjuk untuk memproduksi balon kita, jangan hanya tergiur dengan harga murah namun tidak menjamin kualitas. Ingat, kualitas adalah yang utama. Namun jika ada vendor yang bisa memberikan harga murah namun dengan kualitas terbaik, mengapa tidak ?

Jika kalian masih bingung ingin memesan balon tepuk di mana, maka bisa mencoba klik link ini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk customer kami tercinta. Dan jangan lupa kami juga selalu memberikan garansi kebocoran dengan mengganti balon dengan yang baru atau refund pembayaran jika ada balon yang rusak atau reject. Jangan khawatir, kami selalu memberikan lebihan produksi di atas jumlah yang diorder. Kami menjamin kepuasaan customer agar selalu mendapatkan yang terbaik. Kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi kami.

Selamat beraktivitas.

Artikel terkait